Resep Memasak Puding lumut tanpa endapan air dan anti gagal Hitungan Menit

Resep Membuat Puding lumut tanpa endapan air &  anti gagal. Dalam Vidio kali ini saya membuat ( PUDING LUMUT FULL TANPA ENDAPAN AIR). Mohon maaf bila dalam editing vidio masih bnyak ketidak sempurnaan. Lihat juga resep Puding Lumut Pandan enak lainnya.

Puding lumut tanpa endapan air &  anti gagal Tambahkan tepung maizena yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan air. Belakangan ini, puding lumut menjadi salah satu jenis puding yang trend di masyarakat. Selain proses pembuatannya yang mudah, puding lumut ini Puding lumut mentega merupakan puding yg sempet booming beberapa waktu yg lalu dan kini kamu bisa cobain bikin sendiri sekarang dirumah. Kamu bisa membuat Puding lumut tanpa endapan air &  anti gagal menggunakan 8 bahan dan cara membuat 8. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Puding lumut tanpa endapan air &  anti gagal

  1. Persiapkan 650 ml dari air putih.
  2. Campurkan 1 saset dari ager-ager walet tanpa rasa.
  3. Tambahkan 500 gr dari gula pasir.
  4. Campurkan 5 helai dari daun pandan.
  5. Persiapkan 5 helai dari daun suji.
  6. Campurkan 1 sendok dari ekstak vanila.
  7. Tambahkan 2 butir dari telur ayam.
  8. Tambahkan sejumput dari garam halus.

Cara membuat puding lumut yang mudah dan tips agar tidak bau amis bisa baca di resep puding lumut berikut ini! Cara membuat puding lumut sendiri di rumah tentu saja sangat mudah dan praktis. Puding Lumut Tanpa Santan. • Cara membuat puding lumut mentega, pertama-tama kita harus mencampurkan bubuk agar-agar, air, gula, pasir, daun pandan, santan, telur, serta garam ke dalam blender. • Masak sampai mendidih hingga buih 'lumut' keluar dan airnya menjadi bening kembali. Puding lumut adalah salah satu jenis puding yang paling hits saat ini.

Cara Cara Membuat Puding lumut tanpa endapan air &  anti gagal

  1. Ager-ager walet kita letak di wadah agak besar seperti baskom, campurkan dengan gula pasir, dan sejumput garam lalu di aduk..
  2. Kocok telor di wadah kecil sampai sedikit berbui..
  3. Daun suji dan daun pandan di cuci bersih dan di blender, lalu saring..
  4. Campurkan telur yang sudah di kocok dan jus daun pandan suji di wadah ager-ager tadi..
  5. Aduk semua bahan hingga gula hancul lalu di saring dengan saringan santan..
  6. Masukkan ke panci, hidupkan kompor masak dengan api sedang, sering-sering di aduk ya.... emang agak pegel sih tapi hasilnya bakalan syantik kok, aduk sampai mendidih lalu matikan api kompor, diamkan sebentar sampai airnya agak menyusut lalu letakkan ke cetakan.... dinginkan siap santap.
  7. Sekedar tips, kalau mau hasil lumut yang halus sering-sering aduk ya, kalau mau lumut yang besar atau gak jumbo aduk sesekali aja, tapi aku sukanya yang lumutnya agak halus biar kelihatan cantik..
  8. Ini dia setelah dingin dan siap di serbu....

Selain pembuatannya yang mudah, puding lumut juga terlihat Puding lumut memiliki ciri khas yaitu adanya lapisan puding yang terlihat layaknya lumut dengan warna hijau. Lapisan lumut yang berwarna hijau tersebut pada. Air Daun Suji Perlu Diendapkan Atau Tidak? Sebagian orang sengaja mendiamkan air daun suji semalaman di dalam kulkas sebelum digunakan. Nantinya, air akan dibuang dan yang digunakan hanya endapan daun sujinya saja. Demikian lah tutorial Resep Membuat Puding lumut tanpa endapan air &  anti gagal.

LihatTutupKomentar